signs

0 notes

Punya ayah yang ngefans bgt sama bisma mahabarata dan jago photosop. Alhasil begini nih. Badan bisma tp mukanya muka ayah….. untung ganteng. <3<3 (at kerajaan hastinapura)

Punya ayah yang ngefans bgt sama bisma mahabarata dan jago photosop. Alhasil begini nih. Badan bisma tp mukanya muka ayah….. untung ganteng. <3<3 (at kerajaan hastinapura)

1 note

matematika

Setahun yang lalu ada tulisan yang ditujukan ke gue yang isinya kira-kira begini “ya susah juga sih ngomong sama lu, kan dipikiran lu isinya cuma ada angka-angka doang”. gatau sih orangnya masih inget apa engga. yang jelas gue masih inget soalnya, itu cukup menyakitkan buat gue. hehe.

sebenernya udah gamau bahas ini, tapi sekarang lagi heboh di medsos tentang masalah anak sd yang jawaban pr matematikanya disalahin gurunya padahal menurut kakak si anak tersebut jawabannya bener, bisa cari di gugel beritanya atau buka link ini

gamau ikutan komentar juga sebenernya, cuma ya mau ngasih pengertian aja. jangan anggap matematika cuma berkaitan dengan angka, hasil akhir atau dengan rumus. sebagai mahasiswa yang sedang belajar matematika juga, menurut gue matematika itu adalah masalah proses, analisis dan penalaran logika. gacuma mentingin hasil akhir. justru kita harus tahu gimana prosesnya kenapa sampai hasilnya bisa begitu. makanya anak yang kuliah matematika udah fasih banget kalo yang namanya disuruh membuktikan suatu teorema, lemma, dsb. dalam matematika juga ada logika dan penalaran yang dilatih, biasanya untuk mencari strategi atau langkah-langkah apa yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah hasil yang diinginkan atau yang paling optimal.

karena walau hasilnya sama, perkalian 6x4 dan 4x6 secara logikanya berbeda. bisa liat disini.

jadi yang dulu pernah bilang di pikiran anak matematika isinya cuma angka aja, mungkin di pikirannya cuma ada kata-kata buat ngejudge orang aja. atau mungkin pas belajar matematika dulu dia cuma nyontek hasil akhirnya aja. tanpa tau gimana prosesnya.

0 notes

Okeh! Fine! Siapa takut @anisaut27 @diniyahgp @alvinarstn @kaniarianti @betzystephany @rryanty @priskandini. 20factsaboutme
1. Kinanti wening ati. kinanti yang bening hatinya. Amin.
2. anak kedua
3. sundanese tulen
4. anaknya jayus. maap :(
5. pernah keseret motor di depan sma tp ga ada yang nolongin :(
6. pas umur 2th pernah ilang 6jam garagara main petak umpet. sampe tetangga heboh ngirain gue nyemplung ke sumur.
7. pernah tenggelem
8. dulu rambutnya panjang bgt, soalnya kalo dipotong diancem diusir dr rumah sm ayah
9. miayam martabak keju addict
10 . penonton setia mahabarata
11. ngeliat kodok aja bisa jerit jeritan sendiri
12. pendiem. tapi boong.
13. gampang dibegoin gampang diboongin :(
14. jangankan di kasur empuk, lg digonceng di motor sambil ngebut juga masih bisa ketiduran
15. overthinking lvl 9000
16. bisa main hulahup lebih dari setengah jam gak jatoh. serius.
17. rajin. tapi boong lagi :p
18. penyendiri akut.
19. gaenakan. sehari bisa ngomong maaf beribu ribu kali. 
20. lagi mau banget naik gunung tapi blm dapet ijin. siapapun bantuin gue bikin ortu percaya plis :(
Maaf kepanjangan :|. Yang ditag boleh ikutan boleh engga. Ga maksa koqqq

Okeh! Fine! Siapa takut @anisaut27 @diniyahgp @alvinarstn @kaniarianti @betzystephany @rryanty @priskandini. 20factsaboutme
1. Kinanti wening ati. kinanti yang bening hatinya. Amin.
2. anak kedua
3. sundanese tulen
4. anaknya jayus. maap :(
5. pernah keseret motor di depan sma tp ga ada yang nolongin :(
6. pas umur 2th pernah ilang 6jam garagara main petak umpet. sampe tetangga heboh ngirain gue nyemplung ke sumur.
7. pernah tenggelem
8. dulu rambutnya panjang bgt, soalnya kalo dipotong diancem diusir dr rumah sm ayah
9. miayam martabak keju addict
10 . penonton setia mahabarata
11. ngeliat kodok aja bisa jerit jeritan sendiri
12. pendiem. tapi boong.
13. gampang dibegoin gampang diboongin :(
14. jangankan di kasur empuk, lg digonceng di motor sambil ngebut juga masih bisa ketiduran
15. overthinking lvl 9000
16. bisa main hulahup lebih dari setengah jam gak jatoh. serius.
17. rajin. tapi boong lagi :p
18. penyendiri akut.
19. gaenakan. sehari bisa ngomong maaf beribu ribu kali.
20. lagi mau banget naik gunung tapi blm dapet ijin. siapapun bantuin gue bikin ortu percaya plis :(
Maaf kepanjangan :|. Yang ditag boleh ikutan boleh engga. Ga maksa koqqq